PENGADUAN MASYARAKAT

By Puskesmas 15 Mei 2024, 10:47:11 WIB

Pengaduan Masyarakat adalah pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat yang disampaikan secara lisan atau tertulis kepada pengelola pelayanan publik, berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan, keluhan, atau pengaduan yang bersifat membangun yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui media.

APA YANG BISA DIADUKAN OLEH MASYARAKAT PENGGUNA?

  • Pelayanan yang tidak sesuai dengan Standar Prosedur
  • Pengabaian Kewajiban penyelenggara pelayanan
  • Pelanggaran larangan oleh penyelenggara pelayanan

SIAPA YANG DAPAT MELALUKAN PENGADUAN?

Setiap orang yang dirugikan dalam penyelenggaraan pelayanan

Pihak lain yang menerima kuasa untuk mewakilinya

KAPAN PENGADUAN DAPAT DILAKUKAN?

Paling lambat 30 hari sejak pengadu menerima layanan

BAGAIMANA CARA UNTUK MEMBUAT PENGADUAN?

Melalui

Kotak Pengaduan                         : Di ruang tunggu pasien rawat jalan dan ruang tunggu pasien rawat inap, 

Formulir Pengaduan                    : Form Pengaduan

Surat elektronik                            : puskesmaskemiri@yahoo.co.id

Pesan SMS atau Whatsapp       : 0852-9010-0073

Telepon                                            : (0275) 641047

Sosial Media                                 : Instagram @puskesmas_kemiri

                                                               Facebook Puskesmas Kemiri

                                                                Youtube Puskesmas Kemiri
                                                                TikTok Puskesmas Kemiri

                                                            

Pengaduan akan direspon dalam waktu 1x24 jam kerja